Tips Percantik Blogger

Jumat, 06 September 2013

Atasi Susah Tidur (Insomnia)



Seseorang yang mengalami gangguan tidur seperti sulit tidur, tidur tidak nyenyak, gelisah, atau sering terjaga dapat dikatakan mengalami insomnia. In­somnia akan menyebabkan penderita sulit untuk berkonsentrasi don sering mengantuk. Hal yang harus dihindari oleh penderita insomnia di antaranya adalah makanan atau minuman yang mengandung kafein, cokelat, kebiasaan merokok, dan lain-lain.

Penyebab
Ada dua faktor penyebab terjadinya insomnia, yaitu faktor psikis dan faktor fisik. Yang termasuk faktor psikis antara lain stres, terlalu lelah, trauma mimpi buruk, kekhawatiran yang berlebihan, atau adanya perubahan jam tidur, sedangkan yang termasuk faktor fisik di antaranya adalah adanya penyakit kronis yang berhubungan dengan jantung dan fungsi lambung.

Preskripsi Penyembuhan
10 gr bawang putih + 10 butir biji teratai (direndam hingga lembut), dimasak hingga matang, dimakan sebelum tidur.

2 siung bawang putih + 30 kuntum bunga sedap malam + 1-2 buah hati ayam + 4 siung bawang merah + 15 gr kie cie + 10 gr jahe + merica, garam, kecap masing-masing secukupnya ditumis dengan minyak non kolesterol, ditambah dengan tepung tapioka yang telah diencerkan, dimasak hingga matang, dimakan.

30 gr bawang merah + 5 butir angco (dibuang bijinya) + 10 butir bill teratai yang telah direndam hingga lembut direbus dengan air secukupnya hingga matang, disaring, diminum selagi hangat, bahan-bahannya dimakan.

Catatan :
Pilih salah satu resep

(Sumber: Penyembuhan dengan bawang putih & merah oleh Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma)
Judul: Atasi Susah Tidur (Insomnia); Ditulis oleh genkislami; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar