Tips Percantik Blogger

Minggu, 01 September 2013

Khasiat Jeruk Untuk Batu Empedu (Colelitis)


Kandung empedu adalah organ berbentuk buah pir kecil yang menyimpan cairan empedu. Batu empedu sebenarnya merupakan endapan kolesterol dan kalsium yang mengeras dan membentuk bola kecil yang mengisi bagian kandung  empedu. Penyakit ini biasanya menyerang usia 40 tahun ke atas. 

Gejala:
Muntah, demam, pusing, nyeri pada perut bagian kanan atas. 

Penyebab:
Pengendapan kalsium, kolesterol, dan bilirubin yang akan mengeras dan selanjutnya memasuki kandung empedu dan menjadi batu empedu. Kondisi ini dapat diakibatkan oleh konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi.

Pengobatan:

Resep 1:
15 gr daun keji beling, 100 gr akar alang-alang direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc saring, tambahkan 50 cc air jeruk lemon dan madu secukupnya aduk rata dan diminum. 

Resep 2:
200 gr apel dijus, 50 cc air jeruk nipis, 50 cc air jeruk lemon, direbus hingga mendidih, tambahkan madu se-cukupnya diminum setelah makan. 

Resep 3:
2 buah jeruk lemon dijus, tambahkan 2 buah mengkudu matang yang telah diblender, kemudian direbus dengan 200 cc air hingga mendidih dan diminum.

 Resep 4: 100 gr tauge kacang hijau, 100 gr kulit jeruk mandarin, 100 gr akar alang-alang, 30 gr keji beling rebus dengan 1 liter air sisa 2 gelas, diminum.

(Sumber: Penyembuhan dengan jeruk oleh Prof. H. M. hembing Wijayakusuma)
Judul: Khasiat Jeruk Untuk Batu Empedu (Colelitis); Ditulis oleh genkislami; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar