Tips Percantik Blogger

Minggu, 01 September 2013

khasiat Jeruk Untuk Kolesterol Tinggi



Tubuh memerlukan lemak (kolesterol dan trigliserida) untuk digunakan sebagai komponen dari struktur sel, hormon, dan vitamin misalnya untuk pembentukan hormon seks, vitamin D pembungkus jaringan syaraf, melapisi membran sel, dan juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan sel-sel otak pada anak-anak. Kolesterol merupakan salah satu substansi lemak. Konsumsi makanan berlemak seperti daging hewan, krim atau mentega secara berlebihan memungkinkan kadar lemak dalam darah (LDL) meningkat, maka timbullah suatu kondisi yang dinamakan kolesterol tinggi. Jika dibiarkan berlarut, kondisi kolesterol yang tinggi memicu timbulnya penyakit seperti: jantung koroner, hipertensi, aterosklerosis, stroke dan sebagainya.

Penyebab: 

Kolesterol tinggi berkaitan dengan pola konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, kurang serat serta nutrisi, contohnya makanan cepat saji.

Pengobatan:


Resep 1:
200 gr belimbing manis dijus dengan 100 cc air, tam-bahkan 50 cc air jeruk nipis, dan madu secukupnya, aduk rata, dan diminum. 

Resep 2:
100 gr kulit kacang tanah segar, 20 lembar daun salam rebus hingga tersisa 200 cc disaring, tambahkan 50 cc air jeruk lemon lalu diminum. 

Resep 3:
1 buah bawang bombay, 2 siung bawang putih, 30 gr kulit jeruk lemon direbus dengan air secukupnya hingga mendidih, disaring, airnya dipergunakan untuk memblender 100 gr nanas lalu diminum.

(Sumber: Penyembuhan dengan jeruk oleh Prof. H. M. hembing Wijayakusuma)
Judul: khasiat Jeruk Untuk Kolesterol Tinggi; Ditulis oleh genkislami; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar